membuat jam dan kalender pada blog

Rabu, 27 Februari 2008

disini saya ingin sedikit berbagi,tentang bagaimana cara memasang kalender dan jam pada blog:

caranya mudah sekali,anda tinggal cofy kode html dibawah ini:


<span style="font-weight: bold;"><center><iframe src="http://free.timeanddate.com/clock/iwgarwp/n434/tlar4/fn15/fs30/
fc0f0/tc030/pc030/ftb/tt0/tw0/tm3/td2/th2/tb4" frameborder="0" height="74" width="138"></iframe></span>
<span style="font-weight: bold;"></center></span>


lalu kemudian fastekan aja dielemen halaman baru,terus simpan dech!!!
selamat mencoba...

Next...

KABUPATEN KUTAI BARAT

Jumat, 22 Februari 2008

Kabupaten Kutai Barat secara astronomi terletak pada 1o 32' - 0o 51' LU dan 1o 04' - 116o 26' BT, dengan luas wiayah 31.628,7 km2 dan jumlah penduduk 136.161 jiwa memiliki 13 kecamatan. Ibukotanya adalah Sendawar, setiap tanggal 12 Oktober memperingati Hari Jadinya.

Kabupaten Kutai Barat merupakan kabupaten baru hasil pemekaran Kabupaten Kutai (sekarang Kutai Kartanegara) berdasarkan UU No. 47 Tahun 1999. Luas wilayah Kabupaten Kutai Barat adalah 3.162,7 km2 dengan Jumlah penduduk tahun 2000 adalah 136.161 jiwa dengan kepadatan penduduk 4,30 jiwa/km2. Saat ini Kutai Barat mempunyai 13 kecamatan dan 205 desa. Potensi daerah ini antara lain, seperti hutan, tambang emas, kayu dan kerajinan wisata alam dan wisata petualangan. Salah satu obyek wisata yang terkenal di Kabupaten ini adalah "Taman Anggrek Kersik Luwai".

Next...

air terjun jantur Gemuruh
======================
Obyek wisata Air terjun Jantur Gemuruh terletak di desa Mapan lebih kurang 10 km. Keistemewaan Air Terjun Jantur Gemuruh terdapat candi‑candi peninggalan kerajaan Hindu yang dikenal dengan batu Begulur. Terdapat juga lorong lorong yang di buat di bawah tanah dengan lapisan batu panjangnya 50 m. Lokasi ini cocok untuk di jadikan lokasi penelitian pihak kepurbakalaan.


Air Terjun Jantur Mapan
===================
Tidak jauh dari cagar alam Kersik Luway terdapat sebuah air terjun yang diberi nama Jantur Mapan. Di tempat ini dapat dinikmati keindahan alam sekitarnya seperti 'Batu Bergulir', yakni suatu tebing yang memiliki batu-batu seperti disusun ke atas.



air terjun jantur inar
======================
air terjun di Kampung Dempar Kecamatan Nyuatan ternyata cukup banyak. Bukan saja air terjun Jantur Inar yang tingginya sekitar 20 meter, Lagai, dan Enjam, juga ada air terjun Jantur Mukuuq yang tidak jauh dari ketiga air terjun tadi.

Next...

TEKA-TEKI HUMOR

Senin, 18 Februari 2008

SI ULAT
teman2 tau ulat berkaki seribu kan? nah suatu hari si ulat ini jalan2 terus di jalan yang akan di lewatinya ada kotoran ayam.

nah pertanyaannya adalah,berapakah sisa kaki si ulat berkaki seribu pada waktu melewati kotoran ayam tersebut?
jawab = sisa kakinya berjumlah 999. kenapa kakinya tinggal
999 karena yang satunya memegang hidung.

SI NENEK
di dalam hutan tinggallah seorang nenek dengan gubuk yang kecil. pada suatu malam tiba2 datang angin yang sangat kencang dan angin tersebut merobohkan banyak pohon di hutan tersebut tapi yang anehnya gubuk si nenek ga roboh,teman2 tau ga kenapa?
jawab : karena si nenek ini minum tolak angin.



Next...

Ada kabar baik Bagi anda para penggemar teknologi processor, di penghujung tahun 2007 Advanced Micro Devices (AMD) merilis processor terbaru andalan mereka yang di beri nama AMD Phenom™ 9000 Series, AMD mengklaim bahwa Phenom merupakan generasi processor yang terbaik di kelasnya, dengan berbekal banyak fitur seperti true multi core design dan AMD64 technology dengan Direct Connect Architecture, Phenom mampu menjawab tantangan dari aplikasi grafis anda yang berat, akselerasi video grafis yang baik dan informasi yang cepat.


AMD Phenom™ 9000 Series dengan desain multicore nya merespon dengan baik setiap pekerjaan anda pada PC Desktop maupun Laptop, kunci dari kehandalan tersebut adalah dari penggunaan memory controller yang terintegrasi dan shared L3 Cache, sehingga AMD Phenom™ 9000 memiliki latency yang rendah terhadap memory utama yang mendongkrak respon sistem secara luar biasa, kemudian dukungan terhadap memory DDR2 pun diperbaiki melalui arsitektur AMD64 yang memungkinkan anda untuk menjelajah aplikasi 32 dan 64 bit, seperti Windows Vista.®, namun kehandalan sebuah prosessor juga tidak semata pada kecepatan dan respon yang tinggi, namun Efisiensi juga merupakan fokus utama dari teknologi ini, dengan berbekal Cool‘n’Quiet™ 2.0 technology, prosessor dapat mengurangi panas dan bising yang sangat berpengaruh terhadap kinerja anda, AMD Phenom™ 9000 Series quad-core dengan core enhancements mampu melakukan tugas yang berat namun dengan penggunaan energi yang optimal. AMD Phenom™ 9000 Series dengan segala fiturnya menawarkan kinerja yang dapat di andalkan.

Next...

PROCESSOR DEKSTOP HEMAT ENERGI AMD

Selasa, 12 Februari 2008

Setelah cukup lama tidak terdengar kabar, Advanced Micro Devices (AMD) akhirnya mengumumkan jajaran prosesor terbarunya. Tidak ada lompatan berarti dari sisi kecepatan maupun frekuensi bus-nya. Namun, feature unggulan utamanya terletak di konsumsi energi yang lebih hemat.


AMD tampaknya membaca trend perangkat home PC dengan prosesor terbaru mereka. Seperti telah diketahui, produk-produk home PC, termasuk Viiv dari Intel, lebih berisik karena membutuhkan pendinginan yang baik.
Disadur dari press release resmi AMD, feature hemat energi ini akan diterapkan di tiga prosesor mereka: Athlon 64 X2 dual core, Athlon 64 dan Sempron single core. Meskipun harga chip hemat energi ini akan lebih mahal sebesar 5% dari prosesor versi standar AMD, konsumen akan mendapat manfaat yang lebih besar karena CPU akan lebih hemat daya.
Setelah ketiga prosesor hemat energi ini rilis, AMD berharap dapat mengadopsi teknologi ini untuk chip Opteron di server maupun workstation. Akhir bulan Mei ini, AMD akan mengeluarkan 11 model dari tiga chip hemat energi-nya. PC lengkap pertama yang menggunakannya akan tiba di pasaran bulan Juni.

Next...

AMD AKAN HADIR DENGAN SOCKET BARU

Selasa, 05 Februari 2008

Setelah cukup lama mengandalkan socket 939 dan 754 untuk processor desktop-nya, kini AMD akan beralih menggunakan socket terbaru. Dukungan terbaru untuk modul memory DDR2 adalah salah satu alasan utamanya.


Socket-F untuk Server
Untuk kebutuhan processor server, processor Opteron akan menggunakan socket-F, terdiri dari 1207 pin. Bandingkan dengan socket processor Opteron terdahulu, yang juga digunakan untuk beberapa processor Athlon dan Athlon FX dengan 940 pin.
Pada Opteron dengan 1207 pin ini juga akan mendukung penggunaan modul memory interface DDR2. Jumlah pin yang dapat dikatakan meningkat drastis, tentunya mempunyai fungsi lain, selain akan digunakannya modul memory DDR2.
Jumlah pin yang molonjak drastis juga membuat AMD melakukan perubahan. Digunakannya LGA (Land Grid Array) menggantikan ZIF (Zero Insertion Force) socket,
seperti yang sebelumnya sudah digunakan Intel LGA775. Sedangkan, penamaan dengan tetap menggunakan nama socket dan tidak menggantinya dengan sebutan LGA tentunya ini hanyalah masalah nama.
Penggunaan virtualization technology yang tersedia pada processor, agaknya akan menjadi trend terbaru untuk processor AMD. Tentunya juga akan tersedia pada processor untuk server. Virtualization technology AMD sendiri sebelumnya lebih dikenal dengan Pacifica.
Socket-AM2 untuk Desktop
Sebelumnya lebih dikenal dengan socket M2. Namun pada perkembangan terakhir, akan disebut sebagai Socket-AM2. Ia memiliki konfi gurasi 940 pin. Sekilas jumlah ini mirip dengan jumlah pin pada processor Athlon dan Opteron terdahulu. Untungnya desain socketnya diubah, sehingga mencegah kesalahan penggunaan processor untuk socket AM2 dengan proccessor ber-pin 940 terdahulu.

Next...